468x60 Ads

Rabu, 01 Oktober 2014

Profile Instruktur

Mr.SUCI TARYANA, SH, AAAIJ Putra kelahiran Bekasi 47 tahun silam ini adalah seorang yang berlatar berlatar pendidikan sarjana hukum dari  Institute Business Law & Management /IBLAM,Jakarta angkatan 2007. Beliau mengawali karier bisnisnya dibidang Landscaping dan Printing. Setelah sempat bertahan 3 tahun menjalani profesi yang syarat dengan ide kreatif ini, beliau pun mencoba masuk dunia kerja. jadilah PT.Adhiyasa Sarana Kontraktor-Jakarta sebagai tempat meniti karier pertamanya. Rupanya ini merupakan awal dari karir panjangnya di sejumlah perusahaan. Beberapa perusahaan Asuransi terkemuka perna ia pimpin atara lain PT. Asuransi Jaminan 1962, PT. Rama Life Insurance, PT. Multicorlife Insurance, PT. Rimas Broker Insurance dan terakhir di PT.Pasaraya life insurance (A-Latief Group). Dari pengalaman memimpin di sejumlah Perusahaan Asuransi ini telah membentuk sosok kepribadian ayah dari 2 putra ini yang sangat dinamis dengan visi yang jauh kedepan. Bukti keseriusannya dalam menggarap bidang asuransi ia tunjukkan dengan meraih gelar Profesi Asuransi Jiwa-AAAIJ ( ajun ahli asuransi jiwa),th 1999 serta lulus lisensi ke agenan- (STSB)-di LPAI Jakarta,th 1996.  Hal ini pulahlah yang telah membentuk kharakter dan kepribadiannya yang sarat dengan prestasi dan sejumlah penghargaan seperti diantaranya “the best first premium group insurance” tingkat nasional 2005, “ the best first premium” - se-wilayah jateng-diy th 2004, “penghargaan nasional kantor over target ( first premium) & surplus dana th 2003 , “the best first premium-dicabang dki jakarta” th 1997. Tradisi perusahaan yang senantiasa berbasis kinerja dan berorientasi pada jaminan masa depan, penguatan network dan multi manfaat memberinya inspirasi untuk menerapkannya disetiap bidang profesi yang di garapnya. Hal inilah yang memantapkannya kini memimpin TRUST AVIATION TRAINING CENTER, sebuah Lembaga Pendidikan & Latihan Profesi bidang Penerbangan yang juga tidak kalah menantangnya. Menurutnya dengan terbukanya sejumlah Bandar Internasional di sejumlah daerah di Indonesia saat ini, telah memberi peluang sangat besar bagi generasi muda INDONESIA untuk turut ambil bagian dalam era persaingan globalisasi. Pada saat yang sama perlu dipersiapkan keterampilan yang memiliki standard mutu yang diakui oleh semua Negara (recognition competency) agar dapat memenangkan persaingan. Inilah salah satu alasan kenapa terpanggil untuk turut mengkader para calon-calon professional dibidang Penerbangan. Selain sebagai Direktur, beliau juga terjun langsung ke kelas memberi training khusus pembentukan kharakter (Character Building) bagi setiap peserta.


Mr.Drs. W. Tjitha Ardika, MM Pribadinya tenang, tutur katanya santun serta ramah dalam bergaul adalah sejumlah penggalan kata yang dapat menggambarkan sosok Bapak Wayan Tjitha Ardika, seorang instruktur senior Trust Aviation Center. Meski namanya menggunakan ejaan Bahasa Indonesia masa lalu / ejaan lama namun kedalaman ilmu dan pengalamannya dalam Pendidikan dan Latihan ilmu penerbangan mampu mengantarkan setiap muridnya terbang jauh ke masa depan. Pria yang biasa disapa Pa Cita ini lahir di Bali 68 tahun yang lalu, ia merupakan lulusan Strata 1 STIA LAN – RI tahun 1990 dan S2 STIM Jakarta tahun 2003. Kariernya diawali dengan bekerja sebagai Petugas Pertolongan Kecelakaan Penerbangan BIA Ngurah Rai Bali, Instruktur PKP-PK LPPU (1972), Curug, Pemandu Lalu Lintas Udara Bandara Budiarto, Curug, Course Developer TRAINAIR (ICAO) Pusdiklat Hubud, Dosen Tetap STPI dan sejumlah jabatan lain yang pernah di lakoninya. Sebagai sosok pembelajar, sejumlah pelatihan pun pernah dilakoninya, antara lain Sixth TRAINAIR Coordination Conference, Aviation Safety Improvement di DITJENUD Jakarta, Seminar Nasional ATC Indonesia, Aviation Safety STPI Curug, Advanced Fireman di CAA, ICAO, Singapura, Canada dan Jordan dan sederet pelatihan lainnya yang berhubungan dengan dunia Penerbangan. Bakat mengajarnya pun tumbuh secara alami seiring dengan perkembangan kompetensi keilmuan yang diperoleh dari lembaga-lembaga diklat yang terakreditasi Nasional maupun Internasional. Beberapa lembaga tempat ia mengajar antara lain Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) yang berlokasi di Curug, AVSEC dan AMC, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perhubungan Udara (PUSDIKLAT Udara) Perkembangan dunia penerbangan serta terbukanya sejumlah Bandar Undara Internasional khususnya di berbagai daerah di Indonesia menjadi motivasi tersendiri baginya untuk turut andil dalam mempersiapkan generasi muda terbaik bangsa, membekalinya dengan berbagai dimensi keterampilan (skill competency) sebelum ikut bersaing diantara para competitor didunia transportasi udara. Dimensi keilmuan serta pengalaman panjang yang diperoleh Pak Tjitha telah mengantarkannya kini dipercaya oleh Trust Aviation Center sebagai Quality Control Manager. Disamping menjalankan tugas strukturalnya sebagai Manager Pengendali Mutu juga menjalankan tugas fungsionalnya sebagai Instruktur utama yang cukup deperhitungkan keilmuannya.


Mr.A.Hariyo Wibowo Tenaga instruktur kami adalah instruktur yang bersertifikat dan berpengalaman dibidangnya, professional dibidang keselamatan penerbangan dan aviation security serta telah mendapat pengakuan dari pusat pengembangan sumber daya manusia perhubungan udara (d/h pusat pendidikan dan pelatihan perhubungan udara) (Surat Keputusan Kepala Pusat Pendidikan & Pelatihan Perhubungan Udara Nomor : SK. 327/DL.303/IV/PPU-10 tentang Instruktur Transportasi Udara)


Mr.Rudy.M Tenaga instruktur kami adalah instruktur yang bersertifikat dan berpengalaman dibidangnya, professional dibidang keselamatan penerbangan dan aviation security serta telah mendapat pengakuan dari pusat pengembangan sumber daya manusia perhubungan udara (d/h pusat pendidikan dan pelatihan perhubungan udara)


Mr.Muhammad Faried Tenaga instruktur kami adalah instruktur yang bersertifikat dan berpengalaman dibidangnya, professional dibidang keselamatan penerbangan dan aviation security serta telah mendapat pengakuan dari pusat pengembangan sumber daya manusia perhubungan udara (d/h pusat pendidikan dan pelatihan perhubungan udara)


Mr.Prihadi Putra kelahiran Jakarta 20 Febuari 1968 ini adalah seorang Professional di bidang Penerbangan. Ditengah kepadatan jadwalnya, pria energetic ini menyisihkan waktu special untuk mengajar di TRUST AVIATION TRAINING CENTER. Sebagai Instruktur Muda, beliau sangat concern dalam membentuk kader generasi muda professional di bidang penerbangan. Ditengah kesibukannya sebagai professional di dua sector yang sinergis ini yakni Industry dan Lembaga Training, bliau tetap bisa memberikan perhatian khusus kepada istri dan kedua orang anaknya. Baginya keluarga khususnya anak-anak merupakan karunia yang harus di jaga. Pa Pri (Sapaan akrabnya) Menyelesaikan program Sarjana Muda untuk jurusan Pendidikan Tehnik Mesin Perkapalan di salah satu Kampus di bilangan Jakarta Selatan, dan kemudian menyelesaikan S1 nya sebagai Sarjana Ekonomi di salah satu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi di Jakarta Selatan. Sejak tahun 1992 aktif bekerja di Perusahaan Penerbangan hingga saat ini. Sebelumnya beliau bekerja di Perusahaan Perikanan sebagai Kepala Kamar Mesin Kapal Laut. Selama berkarir di Perusahaan Penerbangan beliau bekerja pada salah satu penerbangan BUMN di Indonesia. Beberapa Divisi yang pernah dijalaninya antara lain sebagai Divisi Load Master, Divisi Ramp Handling, Divisi Passanger Handling, Divisi Cargo, Divisi Operation Support (Flight Operation Officer), Divisi Safety, Quality dan Security. Selain pernah bekerja pada Divisi-divisi tersebut di atas, beliau juga mendapatkan pendidikan dan pelatihan Dangerous Goods pada tahun 1998. Sejak saat itu tumbuh kesadaran betapa penting Pelatihan Dangerous Goods untuk diikuti oleh semua Profesi dalam bidang Penerbangan. Tahun 2000 beliau juga mengikuti pelatihan Instruktur untuk materi Dangerous Goods, dan mulai mengajar materi Dangerous Goods tersebut sejak tahun 2001 hingga saat ini. Pengalaman mengajarnya ia dapatkan di beberapa Lembaga Training Penerbangan yang terkemuka. Metode pendidikan dan pelatihan yang di gunakan pun bervariasi, selain pelatihan secara verbal juga praktik singkat berdasarkan silabus Standar Penerbangan Internasional. Hasil fit and proper test sebagai Instruktur yang dilakukan oleh pihak management Trust Aviation Training Center memantapkannya kini terus berkarier sebagai Instruktur Professional dibidang profesi Dangerous Goods.


Mr. Gerry Tenaga instruktur kami adalah instruktur yang bersertifikat dan berpengalaman dibidangnya, professional dibidang keselamatan penerbangan dan aviation security serta telah mendapat pengakuan dari pusat pengembangan sumber daya manusia perhubungan udara (d/h pusat pendidikan dan pelatihan perhubungan udara)


Mrs. Yanti Hirlan Tenaga instruktur kami adalah instruktur yang bersertifikat dan berpengalaman dibidangnya, professional dibidang keselamatan penerbangan dan aviation security serta telah mendapat pengakuan dari pusat pengembangan sumber daya manusia perhubungan udara (d/h pusat pendidikan dan pelatihan perhubungan udara)


Mrs.Helly Chahyani Tenaga instruktur kami adalah instruktur yang bersertifikat dan berpengalaman dibidangnya, professional dibidang keselamatan penerbangan dan aviation security serta telah mendapat pengakuan dari pusat pengembangan sumber daya manusia perhubungan udara (d/h pusat pendidikan dan pelatihan perhubungan udara)


Mrs. Eka Kartika Tenaga instruktur kami adalah instruktur yang bersertifikat dan berpengalaman dibidangnya, professional dibidang keselamatan penerbangan dan aviation security serta telah mendapat pengakuan dari pusat pengembangan sumber daya manusia perhubungan udara (d/h pusat pendidikan dan pelatihan perhubungan udara)


Mrs.Iin Pustirina Tenaga instruktur kami adalah instruktur yang bersertifikat dan berpengalaman dibidangnya, professional dibidang keselamatan penerbangan dan aviation security serta telah mendapat pengakuan dari pusat pengembangan sumber daya manusia perhubungan udara (d/h pusat pendidikan dan pelatihan perhubungan udara)


Mrs. Laura Tenaga instruktur kami adalah instruktur yang bersertifikat dan berpengalaman dibidangnya, professional dibidang keselamatan penerbangan dan aviation security serta telah mendapat pengakuan dari pusat pengembangan sumber daya manusia perhubungan udara (d/h pusat pendidikan dan pelatihan perhubungan udara)


Next Countdown Training Program

KELAS TRAINING MENUJU PELAKSANAAN ANGKATAN BERIKUTNYA

Next Countdown Outbound Schedule

Aviation News Today